BAB III
METODELOGI PENELITIAN
dipost oleh baktyputra 97
METODE PENELITIAN
Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider IM3
3.1 Pengumpulan Data
Dalam
penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu
suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian
dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan
pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 50
responden para pengguna provider IM3.
3.2 Pengambilan sampel
Dalam
penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan
langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan
provider telepon genggam IM3. Dengan cara memberikan kuesioner kepada
masyarakat yang menggunakan provider IM3.
3.3 Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1 Analisis Deskriptif
Menurut Soegiono (2002) statistik
deskriptif merupakan bidang ilmu statistik yang mempelajari cara
pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data dalam suatu penelitian data.
Penulis mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner.
3.3.2 Uji Chi Square
Penulis
menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah keadaan ekonomi (materi)
konsumen dapat mempengaruhi persepsi terhadap mobile marketing yang
dilakukan oleh provider IM3.
Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider AXIS
3.1 Pengumpulan Data
Dalam
penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu
suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian
dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan
pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 30
responden para pengguna provider AXIS.
3.2 Pengambilan sampel
Dalam
penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan
langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan
provider telepon genggam AXIS. Dengan cara memberikan kuesioner kepada
masyarakat yang menggunakan provider AXIS.
3.3 Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1 Analisis Deskriptif
Bertujuan mengubah kumpulan data mentah menjadi mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas (Istijanto,2009).
3.3.2 Uji Chi Square
Penulis
menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah umur berkaitan dengan
persepsi konsumen terhadap mobile marketing yang dilakukan oleh provider
AXIS.
Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider XL
3.1 Pengumpulan Data
Dalam
penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu
suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian
dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan
pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 60
responden para pengguna provider XL.
3.2 Pengambilan sampel
Dalam
penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan
langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan
provider telepon genggam XL. Dengan cara memberikan kuesioner kepada
masyarakat yang menggunakan provider XL.
3.3 Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1 Analisis Deskriptif
Bertujuan mengubah kumpulan data mentah menjadi mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas (Istijanto,2009).
3.3.2 Uji Chi Square
Penulis
menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah jenis kelamin dapat
mempengaruhi persepsi konsumen terhadap mobile marketing oleh provider
XL.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar