Selasa, 26 November 2013

tulisan 1



Tanggung Jawab Social Perusahaan

Komitmen Goodyear terhadap masyarakat merupakan bagian yang sangat penting dari inisiatif perusahaan. Tujuan perusahaan adalah untuk mendukung masyarakat yang sehat, dengan kinerja tinggi terutama yang berada di daerah sekitar dan kantor Goodyear. Tujuan kami selanjutnya adalah agar perusahaan dapat berperan aktif dalam menjalankan dan melaksanakan usaha melalui tanggung jawab sosial perusahaan serta peningkatan kesejahteraan di manapun kami beroperasi.

Sebagai sebuah warganegara korporat, Goodyear turut berpartisipasi di dalam berbagai macam organisasi yang memberikan kesempatan dalam pertumbuhan sipil, ekonomi dan pendidikan yang maju, serta kesehatan sosial dan fisik. Partisipasi ini memberikan berbagai macam bentuk inisiatif yang bersifat seperti peningkatan kesejahteraan seperti hibah, kegiatan sponsor, sumbangan, dan aktifitas kemanusiaan.

Secara individual, karyawan-karyawan Goodyear memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai macam organisasi sipil, pendidikan, pemerintah dan komunitas masyarakat. Usaha-usaha kemanusiaan pun dilaksanakan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di sekitar wilayah dimana kami beroperasi di seluruh dunia.

Kegiatan  Goodyear Indonesia
  • Meluncurkan workshop Women with Drive, untuk mengkampanyekan berkendara secara aman bagi wanita (sejak tahun 2007)
  • Meluncurkan program Highway Heroes untuk memberikan penghargaan kepada para supir yang menunjukkan jiwa kepahlawanan (sejak tahun 2008).

Inovasi dan Tonggak Sejarah

PT Goodyear Indonesia adalah perusahaan pembuat ban mobil yang pertama dan tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1935 diatas lahan seluas 172.000 m2 yang hijau dan asri di kota Bogor.

GDYR adalah salah satu dari perusahaan pertama yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta tahun 1980.
GDYR Indonesia senantiasa menunjukkan kepemimpinan di industri ban nasional, dengan meraih penghargaan: 

·         * Sertifikasi ISO 9002 (1994), sertifikasi ISO 14001, dan pada tahun 2006 meraih ISO/TS 16949:2002.
·         * Penghargaan tertinggi Kalpaltaru untuk kategori pembina lingkungan.
·         * Meraih status Superbrand pada tahun 2003, yang merupakan satu-satunya perusahaan ban yang meraih penghargaan ini.
·         * Dua penghargaan dari Toyota, yaitu Quality Target And Delivery dan Zero Defect achievement (2004)
Sejak tahun 1935, Goodyear menjadi pelopor bagi perkembangan industri ban di Indonesia, dan memberikan dukungan teknis dalam pembentukan P.T. (Persero) Intirub (Indonesia Tire & Rubber Company). Selain itu juga berkontribusi pada teknologi dengan membentuk industri kawat ban bagi P.T. IndoCordsa Tbk (d/h P.T. Branta Mulia Tbk)
Goodyear memberikan kontribusi besar dalam pendapatan pajak negara, dimana selama 10 tahun terakhir PT Goodyear Indonesia telah memberikan kontribusi pajak hingga lebih dari 28 juta dolar Amerika.
Sejak tahun 1985 Goodyear Indonesia telah mendonasikan lebih dari 1 juta dolar dalam program pengembangan masyarakat dan bantuan untuk berbagai bencana alam di Indonesia.
Program CSR yang belum lama dilaksanakan meliputi: Bantuan 1000 zak semen untuk korban gempa di Bantul, 2006, bantuan dana Rp144.600.000 juta untuk korban gempa Sumatra tahun 2009, Program Peduli Banjir 2007 untuk membantu korban bencana bajir, Bazaar murah Ramadhan dan subangan ke Rumah Yatim Piatu.

Goodyear Indonesia saat ini

Goodyear Indonesia memproduksi rangkaian produk ban berkualitas tinggi untuk pangsa pasar domestik dan ekspor:
·         * Produk berkualitas yang diproduksi di Bogor telah di ekspor ke 52 negara
·         * Memasok original equipment ke berbagai perusahaan otomotif terkemuka seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mercedez – Benz.
·         * Penghargaan yang telah diraih antara lain Toyota‘s Quality Target and Zero Defect (2009)
Goodyear Indonesia adalah salah satu pabrik yang paling kompetitif diantara pabrik-pabrik Goodyear diseluruh dunia.
·         * Salah satu pabrik dengan fasilitas terbesar yang memproduksi cross-ply/bias ban secara global.
·         * Memproduksi produk ban spesifik untuk Off-The-Road dan kendaraan pertanian.
Goodyear Indonesia saat ini memiliki 1.166 tenaga kerja muda (70% berusia kurang dari 35 tahun)


Inovasi dalam Segala Bidang

Produk – produk
Dalam dua tahun terakhir, meluncurkan 7 produk terbaru yang belum pernah diluncurkan sebelumnya, yaitu:
·         * Assurance Fuel Max (2010)
·         * Kelly ASEAN (2009)
·         * DuraPlus (2009)
·         * Eagle F1 Asymmetric (2008)
·         * Assurance Armor Grip (2008)
·         * Excellence (2008)
·         * Wrangler AT/SA (2008)
·         * Wrangler HP AW (2007)
Retail
Memperkenalkan konsep retail terbaru di industri Autocare dengan membuka 29 gerai pada tahun 2009.

Tonggak Sejarah

Selama lebih dari 100 tahun, Goodyear selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi dan inovasi ban, mulai dari penemuan vulkanisir oleh Charles Goodyear pada tahun 1839 hingga penemuan teknologi Bubble Blade pada tahun 2004. Dengan adanya kemajuan dalam riset dan percobaan di dalam pabrik, Goodyear selalu menerjang batas untuk tetap berinovasi dan memproduksi ban yang memberikan kemajuan bagi sebuah industri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar