Minggu, 05 Mei 2013

ANTARA CINTA DAN PERSAHABATAN

Pagi pagi sekali, Cindy sudah bangun dari tidurnya. Ia siap siap ke sekolah. Berganti baju,dan segalanya.
Sampai di sekolah,…
“Hai Ndy.” kata kata itu terdengar oleh telinga Cindy.
“Hai juga…” dia kaget karna yang memanggilnya barusan adalah pacarnya,..
Yaitu Erwin.
Erwin adalah pacar cindy. Ia kelas 8 smp.
Lalu, Cindy masuk ke kelas.
Sampai di kelas, Cindy bertemu Uki, Ruth,Della,Michelle, Caroline,dan Charlynne. Mereka adalah sahabat yang sudah di anggap sebagai saudara Cindy.
“Hai Cin..” Kata Ruth
“Oh ya… Ruth, aku pergi dulu ya.” kata Cindy.
“Lho kok pergi, kita kan ada janji buat ke kantin dan ngobrol bareng.” kata Della.
“Oh, iya.. Kapan kapan aja deh..” kata Cindy
“Yaudah kita pergi duluan aja ya..”kata Michelle.
“Ya, yuk..” kata Charlynne.
“Daripada BT nih, aku di sini terus,..” Kata Caroline.
“BT kenapa kamu??” kata Uki.
“Gara gara ada itu tuuh..”sambil menunjuk seseorang.
“Ealah… Orang itu jelek” kata Della.
“Masak sih?” kata Caroline.
Sementara itu, Di lain tempat,..Cindy dan erwin sedang asik saja mengobrol.
“Eh, aku boleh ngomong sesuatu nggak ma kamu?” kata Erwin.
“apa?” kata Cindy.
“Kenapa sih temen temen mu itu kalo kita ketemuan mesti sukanya ngikutin kamu mulu’” kata Erwin.
“Kenapa?” kata Cindy
“Ya mereka sudah ngganggu kita kamu gak sadar apa?” kata Erwin
Cindy terdiam.
Di rumah Cindy.
“Cindy..” kata kata itu terdengar di depan pagar rumah Cindy.
Ternyata itu adalah Sahabat sahabat Cindy.
“Boleh kah kita masuk?” kata Michelle.
“Sorry ya guys.. Nanti aku ada janji sama Erwin kalo aku mau ngedate bareng dia.” kata Cindy
“Yaudah dech” kata Della.
Beberapa menit kemudian setelah melangkah jauh dari rumah Cindy, Uki masih curiga dengan kepergian Cindy dan Erwin.
“Eh.. Wait” kata Uki.
“apa?” kata Yang lain.
“Gimana kalau kita ikutin Cindy sama Erwin, aku takut kalo sahabt ku di apa apain” kata Uki.
“Ya… Ayo..” kata yang lain.
Dan mereka mengikuti kemana Cindy akan pergi.
“Itu tuh mereka.” kata Charlynne.
“Ya itu dia” kata Michelle.
Mereka sudah mengikuti Cindy dan Erwin. Ternyata mereka pergi ke sebuah kafe.
Besoknya

“NDy, aku mau ngomong ma kamu” kata Uki
“apa?” kata Cindy
“Ya,kamu tu, sejak pacaran sama ko erwin kamu berubah ya??” kata Della.
“Ya, kamu inget waktu pagi pagi kita ajak kamu ke kantin untuk menunggu bel masuk, kamu kemana? Kamu berdua an dengan ERwin” kata Caroline
“Ya, Dan waktu kita ke rumah mu, kita diusir dari rumah mu, buat gara gara ERWIN.” Kata Uki.
“Dan, waktu aku sms kamu, kamu udah gak pernah bales sms ku” kata Della.
“Ya,Ya,Ya,”Kata Cindy
“Kamu sadar donk, HEI.. Kita ini sahabat mu, kamu lebbih bela dia kan, dari pada kita, Dan kamu juga pernah ngejambak aku,DElla, dan Uki karna kita ngejambak Erwin.” Kata Ruth
“Seharusnya yang mbales tu Erwin sendiri, bukan kamu” kata Charlynne
“Kita kasi kamu 3 hari. Kamu boleh milih,mutusin Erwin atau jadi sahabat sekaligus saudara” kata Uki.
“Ya,ya,ya” kata Cindy langsung meninggalkan.
SKIP
SKIP SKIP
Di rumah Cindy.
Dia hanya bisa menatap langit yang penuh dengan Bintang, dan ada Bulan purnama.
“Aku harus bisa mutusin” kata CIndy dalam hati.
3 hari telah berlalu…
“Ya, aku mau pilih, PUtusiin ko Erwin. Dan menurut ku, sahabt lebih penting dari pada Cinta. Cinta masih bisa ku dapatkan di lain kesempatan”
kata Cindy.
Semua berpelukan.
” Ko, sorry aku harus mutusin koko, karna ku nggak mungkin ninggalin mereka” kata CIndy langsung berjalan menuju Kelas bersama sahabat sekaligus saudaranya itu….
THE END
Cerpen Karangan: Daniella Kindangen
Facebook: Daniella Kindangen
Profil Penulis:
Nama: DAniella p. Kindangen
Alamat: Blauran gang 5 no.11
Kelas: 5 SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar